Tinjau Stasiun Tanjungkarang, Gubernur Pastikan Kesiapan Arus Mudik

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat meninjau Stasiun Kereta Api Tanjungkarang.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meninjau Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Selasa (18-4-2023).

Peninjauan itu guna memastikan kesiapan pelayanan penumpang kereta api pada arus mudik 2023.

Selain itu, Arinal memastikan, agar arus mudik 2023 bisa berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan.

"Hari ini saya memang melakukan kunjungan ke simpul-simpul transportasi seperti Bakauheni, Panjang, Kereta Api, terminal untuk mengambil langkah-langkah agar jangan sampai mudik ini terganggu karena cara pelayanan yang kurang baik," kata Arinal.

Apalagi, menurut gubernur, Lampung merupakan daerah perlintasan yang banyak dilalui pemudik dari Pulau Jawa dan Sumatera.

"Lampung ini sebagai persinggahan dari masyarakat Sumatera dan Jawa. Mungkin bila dibandingkan dengan provinsi lain, Lampung setiap lebaran atau hari besar memiliki tugas yang ekstra," jelasnya.

Meski demikian, untuk pelayanan di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang dinilai sudah cukup baik. 

Arinal berharap, agar pelayanan tersebut terus dipertahankan. Terlebih, kereta api merupakan salah satu transportasi yang cukup diminati.

"Perjalanannya memang lebih banyak dari provinsi ke Sumatera Selatan. Karena kerta apinya dingin, murah, aman dan nyaman. Saya anggap bagus dan pasti disenangi," terangnya.

Tak hanya stasiun, gubernur juga dijadwalkan bakal meninjau Terminal Tipe A Rajabasa, Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos