Pengunjung Perpustakaan Daerah Meningkat

img
Suasana di Perpustakaan Modern, Jalan ZA Pagar Alam

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah pengunjung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung mengalami peningkatan. Terutama sejak pindah ke Perpustakaan Modern di Jalan ZA Pagar Alam, Bandarlampung.

Sejak Januari hingga 17 April 2023, jumlah pengunjung perpustakaan mencapai 7.017 orang dengan rata-rata 250 perharinya.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung Ratna Dewi saat diwawancarai, Selasa (18-4-2023).

"Alhamdulillah, sejak kita pindah ke kantor baru jumlah pengunjung meningkat. Sejak Februari sudah mencapai 7.017 pengunjung," jelasnya.

Dia merinci, pada bulan Februari tercatat ada 2.675 pengunjung, 3.347 pengunjung dan April baru 995 orang.

Dia menjelaskan, pengunjung harian saat ini mencapai 250an orang. Sedangkan saat di kantor yang lama hanya 50 orang perhari.

"Paling banyak 100 orang perhari. Itu juga kalau yang datangnya rombongan kunjungan," tuturnya.

Menurut dia, peningkatan tersebut dikarenakan lokasinya cukup strategis dengan wilayah kampus.

"Memang ada beberapa faktor, salah satunya karena lokasinya yang strategis dengan lintas pendidikan," sebutnya.

Dia menerangkan, untuk pengunjung Perpustakaan Modern mulai dari anak-anak TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa hingga masyarakat umum.

"Tidak hanya berasal dari Bandarlampung, ada juga yang dari kabupaten. Misalnya Lampung Selatan dan Pesawaran," terangnya.

Untuk fasilitas, dia mengakui memang belum maksimal. Meski demikian, fasilitas di Perpustakaan Modern akan terus ditingkatkan.

Sehingga, diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Moder.

"Nanti insya Allah akan bertahap ya menyiapkan fasilitasnya. Kalau sekarang memang masih ada beberapa yang kurang," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos