Trip pertama, KM Dobonsolo Bawa 629 Pemudik Motor ke Pelabuhan Panjang

img
Kapal Motor (KM) Dobonsolo saat tiba di Pelabuhan Panjang.

MOMENTUM, Bandarlampung--Trip pertama, Kapal Motor (KM) Dobonsolo mengangkut pemudik yang menggunakan motor dari pelabuhan Ciwandan, Banten, menuju Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, tiba pada Kamis subuh, 20 April 2023.

KM Dobonsolo pada trip pertama ini, membawa 629 sepeda motor dengan total penumpang mencapai 1.182 orang.

"Alhamdulillah sudah rampung untuk rute pertama dan berjalan lancar, total sepeda motor yang datang 629 unit," kata Kepala KSOP Kelas I Panjang, Andi Fiardi.

Kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Ciwandan, pada Rabu Malam, 19 April 2023 dan tiba di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, pada 20 April 2023 sekitar pukul 04.00 WIB.

Usai para pemudik turun, mereka dikawal oleh jajaran Patroli Polresta Bandar Lampung, menuju perbatasan kota Bandar Lampung, ke kabupaten lain yang merupakan tujuan para pemudik.

Selain itu, Andi juga mengatakan pada trip gelombang ke dua penurunan pemudik di Pelabuhan Panjang sore nanti, akan dihadiri Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung guna melakukan pelepasan para pemudik.

"InsyaAllah nanti gelombang ke dua sekitar jam 15.30, Pak Gub Arinal didampingi Pak Kapolda akan menyambut dan melepas pemudik," ujarnya.

Terlebih, dia mengimbau kepada pemudik agar saat arus balik nanti memesan tiket dari sebelum keberangkatan.

"Khusus arus balik, para pemudik yang mengunakan sepeda motor seyogianya jauh-jauh hari sudah memesan tiket melalui online Feryzi guna menjamin keberadaan tiket pada saat mudik di H plus enam, tujuh, dan delapan. Karena tiket hanya di jual melaui online," terangnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos