Pemudik Menuju Sumatera Capai 723.587, Pejalan Kaki Masih Mengalir

img
Pemudik pejalan kaki melalui jembatan integritas menuju dermaga reguler kapal roll on roll off (roro).

MOMENTUM, Merak--Sehari menjelang (H-1) perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, pemudik masih terus berdatangan ke Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat, (21-4-2023) dini hari.

Berdasarkan data Posko ASDP Pelabuhan Merak, pada H-2 Lebaran 2023 hingga pukul 20.00 WIB, total penumpang yang sudah menyeberang ke Sumatera sejak H-10 sebanyak 723.587 orang.

Total kendaraan yang telah menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung sebanyak 167.502 unit dengan jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 46 unit.

Pantauan harianmomentum.com di Pelabuhan Merak pukul 00:49 WIB, penumpang pejalan kaki masih terus berdatangan untuk menuju kampung halamannya masing-masing.



Setiap 30 menit bis yang tiba di Terminal Terpadu Merak, selalu membawa penumpang dengan barang bawaan yang penuh.

Daniati, pemudik dari Purwokerto yang hendak menuju ke Lubuklinggau mengatakan, sengaja membeli tiket bis yang hanya sampai Pelabuhan Merak saja.

"Karena pengalaman mudik kemarin beli tiket yang langsung ke Lubuklinggau, tapi terjebak antre naik ke kapal. Jadi cape di jalan," kata Daniati.

Antrean di dermaga eksekutif yang didominasi kendaraan pribadi juga masih panjang, dan terjadi penumpukkan di ruas jalur menuju kapal.

Kemudian, terlihat juga sejumlah kendaraan yang masih mengantre untuk dapat masuk ke jalur menuju kapal.

Sementara, antrean di dermaga reguler terpantau ramai lancar didominasi oleh bis.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos