Usai Cuti Bersama, Seluruh OPD Pemprov Disidak

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat sidak ke RSUAM.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dilakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (26-4-2023).

Sidak tersebut guna memastikan tingkat kehadian aparatur sipil negara (ASN) pasca cuti bersama perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Pemprov membentuk enam tim untuk melakukan sidak ke kantor-kantor OPD yang masing-masing dipimpin Inspektur Lampung Fredy, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Qudrotul Ikhwan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi.

Kemudian, Asisten Bidang Administrasi Umum Senen Mustakim, Kasat Pol PP M Zulkarnain dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meiry Harika Sari.

Selain itu, Gubernur Arinal Djunaidi juga melakukan sidak ke Dinas PMPTSP, Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), UPTD Samsat Rajabasa, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, telah membentuk tim untuk mengecek kehadiran ASN.

"Setelah lebaran, hari ini kita cek juga seluruh dinas. Sudah bentuk tim yang mengecek dan nanti kita data berapa orang yang sudah masuk dan yang belum," kata Fahrizal.

Menurut dia, jika terdapat ASN yang belum masuk, maka kepala OPD diminta untuk menanyakan alasan keterlambatannya.

"Kalau terlambatnya karena macet bisa dimaklumi. Tapi besok harus sudah masuk semua. Yang tidak boleh itu kalai dia sengaja tidak masuk," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos