Ini Hasil Sidak Seluruh OPD Pemprov

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat sidak ke Samsat Rajabasa

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari pertama kerja pasca libur lebaran.

Menurut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto, ada 96 persen aparatur sipil negara (ASN) yang telah masuk kerja.

"Hasilnya secara keseluruhan kemarin cukup bagus. Ada 96 persen yang sudah masuk," kata Fahrizal saat diwawancarai, Kamis (27-4-2023).

Dia menjelaskan, ASN yang belum masuk kerja dikarenakan beberapa faktor. Seperti sakit dan terhambat dalam perjalanan.

"Ada yang sakut. Ada juga yang terhambat di perjalanan. Tapi itu masih dimaklumi. Sudah kita rekap dan dilaporkan ke pak gubernur," terangnya.

Menurut dia, untuk yang sakit harus diberikan dengan surat keterangan dokter atau rumah sakit. "Faktornya bisa saja kelelahan, jadi kita beri kelonggaran sampai sembuh," tuturnya.

Diketahui, Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dilakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (26-4-2023).

Sidak tersebut guna memastikan tingkat kehadian aparatur sipil negara (ASN) pasca cuti bersama perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Pemprov membentuk enam tim untuk melakukan sidak ke kantor-kantor OPD yang masing-masing dipimpin Inspektur Lampung Fredy, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Qudrotul Ikhwan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi.

Kemudian, Asisten Bidang Administrasi Umum Senen Mustakim, Kasat Pol PP M Zulkarnain dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meiry Harika Sari.

Selain itu, Gubernur Arinal Djunaidi juga melakukan sidak ke Dinas PMPTSP, Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), UPTD Samsat Rajabasa, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos