Empat Perjalanan KA dari Stasiun Tanjungkarang Batal Beroperasi

img
Proses perbaikan jalur kereta api

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat perjalanan kereta api dari Stasiun Tanjungkarang batal berangkat, Jumat (28-4-2023).

Pembatalan tersebut dikarenakan jalur KA terkena ambelasan di kilometer 206+0/2 petak jalur antara Gilas - Sepancar. Amblasan itu terjadi akibat daerah tersebut diguyur hujan.

Hal itu disampaikan Manager Humas OT KAI Divre IV Tanjungkarang Reza Fahlevi melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com.

Reza menjelaskan, empat perjalanan yang batal berangkat adalah dua KA Ekspres Rajabasa Tanjungkarang - Kertapati dan dua KA Kualastabas rute Tanjungkarang - Baturaja.

“Untuk keselamatan dan keamanan penumpang, saat ini terdapat empat perjalanan kereta api batal dioperasikan," kata Reza.

Dia menjelaskan, penumpang yang trrfampak bisa melakukan pembatalan tiket drngan pengembalian 100 persen fi luar bea pemesanan.

Reza menambahkan, PT KAI Divre IV Tanjungkarang saat ini sedang berupaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut.

Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA. KAI juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA. Semoga cuacanya mendukung dan ambelesan segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar,” terangnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang kereta api. Terutama yang perjalanannya terdampak amblasan tersebut.

"Kami atas nama Manajemen KAI Divre IV Tanjungkarang mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena amblasan," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos