Jalur Kereta Amblas, Pemudik di Stasiun Tanjungkarang Kecewa

img
Pemudik di stasiun KA Tanjungkarang.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Ribuan pemudik KA Stasiun Tanjungkarang relasi Baturaja dan Kertapati batal berangkat, pada Jumat (28-4-2023). 

Pembatalan keberangkatan KA tersebut lantaran Jalur Kereta Api (KA) antara stasiun Gilas - Sepancar terkena ambelasan. Diakibatkan daerah tersebut diguyur hujan. 

Akibatnya ribuan penumpang KA yang dijadwalkan berangkat menumpuk di stasiun setempat. 

Linda (43), seorang penumpang KA Kualastabas relasi Tanjungkarang - Baturaja mengaku kecewa, tidak bisa pulang ke kampung halamannya lantaran kereta api batal berangkat. 

Meski demikian, dia mengatakan, penumpang KA Stasiun Tanjungkarang yang gagal berangkat bisa bisa langsung mengambil uang tiket kereta api yang gagal berangkat 100 persen. 

"Harusnya saya berangkat jam 2 siang ini, jadi tiket yang gagal berangkat sudah kita kembalikan ke Stasiun Tanjungkarang dan uang kita juga sudah di kembalikan full," kata Linda kepada harianmomentum.com, (28-4). 

Sebelumnya, Linda mendapat informasi bahwa jalur KA amblas dari rekannya yang tinggal di Baturaja . "Sodara ada yang kasih tau tadi pagi sekitar jam 7.00 WIB. Kata dia jalur kereta api di Stasiun Gilas amblas karena longsor di guyur hujan di sana," terangnya. 

"Saya kira siang ini kereta api sudah bisa melintas, tadi dapet info ternyata di sana ujan lagi, sampai saat ini penumpang belum bisa berangkat," lanjutnya. 

Kemudian, dia menambahkan, dari pihak kereta api sudah mengatakan hari ini tidak ada keberangkatan KA dan belum bisa dipastikan kapan bisa dilalui. 

"Terpaksa hari ini pulang naik travel karena jalur kereta masi di perbaiki, di kapung juga besok aa acara mau engga mau ya pulang naik travel," jelasnya. 

Sementara, Rama (20) pemudik yang hendak pulang ke Waykanan menyampaikan, akibat pembatalan keberangkatan kereta api dirinya harus beralih menggunakan angkuatan travel untuk mudik. 

"Ya gimana lagi, karena ga ada keberangkatan hari ini, jadi mesen travel aja pulang ke Waykanan," kata Rama. 

Terpisah, Pelaksana harian (Plh) Manager Humas Divre IV Tanjungkarang M Reza Fahlepi mengatakan, permohonan maaf kepada para penumpang yang gagal berangkat mudik. 

"Kami mohon maaf yang sebasar-besarnya kepada seluruh penumpang KA Stasiun Tanjungkarang karena keterbatasan kami, kami harus membatalkan keberangkatan kerta pada hari ini," kata Reza. 

Kemudian, dia juga menyampaikan, para penumpang yang terlanjur membeli tiket hari ini bisa membatalkan tiket dan biaya akan di ganti 100 persen. 

"Selama tiga hari ke depan penumpang masih bisa membatalkan tiketnya dan biaya akan kita kembalikan 100 persen," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos