Tiga Sastrawan Lampung Ikuti Temu Sastra di Lembang

img
Edy Samudra Kertagama. Foto: Istimewa

Harianmomentum.com--Tiga sastrawan Lampung dipastikan akan mengikuti Temu Sastra Mitra Praja Utama (MPU)  XI di Lembang, Jawa Barat, 16 – 19 November 2017 mendatang.

 

Kegiatan Temu Sastra MPU ini diikuti 10 Provinsi yaitu; Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

 

Salah satu sastrawan yang siap berangkat ke Lembang itu, Udo Z Karzi di Bandar Lampung ketika dikonfirmasi membenarkan, kalau dia diutus melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung bersama sastrawan Lampung lainnya, yaitu; Edy Samudra Kertagama dan Christian Heru Cahyo Saputro untuk  mengikuti Temu Sastra MPU di Lembang, Jawa Barat.

 

Kami siap berangkat ke Lembang untuk  mengikuti Temu Sastra MPU XI itu," ujar Udo Z Karzi yang juga anggota Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung.


Ketua Umum DKL, Aprilani Yustin Ficardo, mengatakan, sebagai mitra pemerintah maka DKL selalu mendukung kegiatan kesenian yang dilaksanakan pemerintah. "Temu Sastra MPU adalah program kebudayaan dan pariwisata peserta MPU, sehingga DKL sepantasnya mendukung event ini," ujar  Yustin Ficardo.

 

Agenda Sastra MPU


Temu Sastra MPU XI Jawa Barat yang mengusung tema: Sastra, Kota dan Estetika Kota akan dipusatkan di Hotel Puteri Gunung, Lembang.

 

Kegiatannya yang digelar antara lain; Diskusi untuk sesi pertama dengan tajuk: Kota dan Satra yang akan berlangsung di Hotel Puteri Gunung, 17 November 2017, Pukul 08.00 s/d 10.00 WIB menghadirkan nara sumber Dian Hardiana, Langgeng Prima Anggaradinata dan Lufti Mardiansayah.

 

Sedangkan diskusi sesi kedua dengan tema: Sastra dan Estetika Kota, akan berlangsung di tempat yang sama Pukul  13.30 s/d 15.00 WIB menghadirkan pembicara Zulfa Nasrulloh dan Heru Hikayat. Kemudian dilanjutkan dengan pementasan para sastrawan peserta MPU dari Pukul 19.30 WIB s/d selesai.

 

Keesokan harinya, 18 November 2017, Pukul 07.30 s/d 09.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan acara mengenang sastrawan asal Cirebon Alm. Ahmad Subbanuddin.

 

Acara yang bekerja sama dengan komunitas-komunitas dari Cirebon akan dipandu oleh Acep Zam Zam Noer dan Ahda Imran. Kemudian dilanjutkan, Diskusi Lintas Komunitas di Hotel Puteri Gunung yang berlangsung dari Pukul 10.00 s/d 11.30 WIB. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos