Soal Deklarasi Ganjar, Bawaslu Lamsel Panggil Ulang Ketua Penyelenggara

img
Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Selatan telah memanggil dua orang yang diduga terlibat dalam aksi deklarasi relawan Ganjar. Diantaranya calon senator yang juga pemilik yayasan Insan Taqwa Tulus Purnomo, dan Edy Ketua Penyelenggara Deklarasi Ganjar.

Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi mengatakan, dari jadwal pemanggilan hari ini baru Tulus Purnomo yang hadir.

"Kita masih memanggil kembali Ketua Penyelenggara deklarasi relawan Ganjar ini untuk dimintai keterangan. Kita tunggu besok dari pagi sampai sore di Kantor Panwascam Natar," kata Hendra, Selasa (6-6-2023).

Sayangnya Bawaslu masih enggan menyampaikan hasil keterangan dari Tulus Purnomo hari ini. 

Baca Juga: Bawaslu Lamsel Panggil Kepala Sekolah Tempat Deklarasi Relawan Ganjar

"Karena ini lagi proses penelusuran, jadi kita belum bisa menyampaikan hal-hal yang sifatnya masih isu," ujarnya.

"Kalau nanti ada yang perlu kita pertajam kemungkinan kita akan panggil Pak Tulus lagi," imbuhnya.

Dia menyampaikan akan ada pertimbangan untuk penambahan pihak atau saksi yang akan dimintai keterangan.

"Kita sementara fokus kepada ketua penyelenggara ini, jika dikira kurang akan kita jadwalkan pemanggilan. Kalau pun sudah cukup akan kita angkat di pleno bawaslu," ungkapnya.

Bawaslu, lanjut dia, berbekal foto dan video yang telah beredar untuk menelusuri dugaan pelanggaran ini. Selebihnya bawaslu akan mengumpulkan keterangan secara komprehensif dari pihak terkait.

"Kita tidak bisa melihat di satu sisi untuk mengungkapkan ini ada pelanggaran atau tidak. Kita tunggu hasil pleno, yang pasti kami akan berupaya maksimal untuk kerja profesional," tutupnya.

Diketahui, Bawaslu Lamsel kemarin telah memanggil pihak sekolah Insan Taqwa yaitu Kepala Sekolah Dasar Sri Astuti dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurcholis untuk dimintai keterangan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos