AHY Digadang Jadi Cawapres Ganjar, Demokrat Lampung: Kalau Mau Menang Ya Gandeng Ketum

img
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Ya kalau mau menang, ya harus gandeng mas ketum AHY itu," kata Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto kepada harianmomentum.com, Senin (12-6-2023).

Dengan keyakinan, Midi mengatakan untuk siapa pun calon presidennya jika menggandeng AHY maka kemungkinan besar akan menang.

"Calon-calon presiden itu maju untuk menang atau hanya sekedar ingin nyalon. Kalau mau menang ya gandeng ketum saya (AHY)," tegasnya.

Baca Juga: Masuk Radar Cawapres Ganjar, AHY Dinilai Lebih Kuat Dampingi Anies

"Orang muda, cerdas, cakap, pintar itu ada disosok Ketum AHY. Saya menyebutkan ini juga berdasarkan fakta," imbuhnya.

Dia menjelaskan, politik merupakan suatu kompromi dimana partai-partai harus melakukan komunikasi jika menginginkan sesuatu.

"Jadi jangan ada politik baperan gitu lo, masalah di masalalu biarkan sudah. Apalagi ada dendam politik dibawa sampai mati, ga cocok itu," tuturnya.

"Alangkah baiknya itu apa-apa diobrolin. Terlepas nanti gandeng bener atau engga itu urusan belakang," tambah dia.

Dia mengungkapkan, langkah PDIP menyebutkan AHY sebagai salah satu tokoh yang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo adalah suatu langkah yang tepat.

"PDIP sudah membuka ruang seperti ini ya bagus, kalau tujuannya mau melakukan perubahan di republik ini," terangnya.

Disinggung soal koalisi perubahan dengan Anies Baswedan, Midi mengatakan Dewan Pimpinan Pusat yang akan berkomentar terkait ini.

"Kita di daerah menunggu saja, apapun hasilnya dari pusat kami siap untuk menjalankan perintah," tuturnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos