KPK Minta Penegak Hukum di Lampung Serius Tangkap Satono

img
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto Ira Widya

Harianmomentum.com-- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta aparat penegak hukum di Lampung lebih serius dalam menindak dan melacak keberadaan buron terpidana kasus korupsi, Satono.

 

"Mungkin perlu lebih serius lagi cari tahu dimana posisi yang bersangkutan saat ini," ujar Saut usai Konferensi Pers Forum Grup Discussion 'Status, Batas dan Pengelolaan Aset PT. KAI' di Hotel Novotel Bandarlampung, Senin (20/11).

 

Selanjutnya Saut meminta mantan Bupati Lampung Timur itu untuk menyerahkan diri agar proses hukum terhadap dirinya dapat segera berjalan sebagaimana mestinya.

 

Dia mengatakan, dalam pandangannya kasus korupsi di Lampung tidak begitu menonjol. Terkecuali untuk kasus penempatan APBD Lampung Timur di BPR Tripanca yang menjerat Satono.

 

"Sejauh ini di Lampung (kasus korupsi) tidak begitu menonjol. Tapi korupsi soal itu bukti. Kalo masih dalam proses KPK gak bisa ngomong. Baru bisa ngomongin kalo udah ada peristiwa pidananya," terang Saut.

 

Lebih lanjut Saut mengungkapkan, sejauh ini KPK belum pernah melakukan penindakan terhadap kasus korupsi di Lampung.

 

Terkait kasus Satono, kata Saut, pihaknya akan melihat terlebih dahulu apakah sudah melakukan supervisi atau belum dengan aparat penegak hukum di Lampung.

 

Menurut Saut, jika aparat penegak hukum di daerah mengalami masalah dan meminta KPK untuk turun tangan, pihaknya siap untuk membantu dan melakukan supervisi dan koordinasi. (ira)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos