Jelang Pemilu 2024, PWI Lampung Utara Ingatkan Anggotanya untuk Netral

img
Pengurus PWI Lampung Utara bersama Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna.

MOMENTUM, Kotabumi -- Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara mengingatkan anggotanya agar netral pada pesta demokrasi 2024.

Peringatan itu disampaikan Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah saat bersama pengurus beraudensi dengan Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2023)

"Dalam pilpres, pilkada dan pileg 2024, wartawan yang tergabung dalam PWI harus netral, dan jika ada anggota yang menjadi caleg atau penyelenggara pemilu, agar cuti atau mengundurkan diri," katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan soal sengketa pers yang tidak serta-merta harus dibawa ke ranah hukum. Namun, kata Rozi, jika ada sengketa pers terkait kegiatan jurnalistik, hendaknya diselesaikan melalui Dewan Pers.

Dikatakan Rozi, hal itu merujuk pada Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolri, Kajagung, dan Dewan Pers dan mengacu pada UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Allahamdulillah selama ini sinergitas PWI dan Polres Lampung Utara berjalan dengan sangat baik, dan kami berharap untuk MoU itu dapat juga kita lakukan di lampung Utara ," tuturnya

Selain itu kata Batin Ozi, untuk menyambut memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik indonesia, serta untuk mempererat silaturahmi antar Forkopimda, PWI berencana mengadakan berbagai kegiatan yang akan melibatkan Forkopimda Lampung Utara.

Di tempat yang sama, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung apa apa yang disampaikan ketua PWI dan jajarannya.

Dikatakan Kapolres, dirinya mengharapkan sinergitas dan kerjasama rekan rekan media untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Lampung Utara, apalagi ini menjelang pilpres, pilkada dan pileg.

"Ayo kita sama sama saling bersinergi untuk menciptakan situasi Lampung Utara yang aman, damai dan kondusif," pungkasnya

Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi Kasat Intel Iptu Suhaili dan Kasi Humas Polres Iptu Budiarto. Beramah tamah bersama ketua PWI M Rozi Ardiyansah bersama pengurus Kiay Eka, Sarnubi dan Luthfansyah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos