IKPTK Resmikan Rumah yang Selesai Dibedah

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung memberikan bantuan program bedah rumah senilai Rp20 juta.

Program tersebut diberikan kepada Sunardi, warga Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan Pesawaran. IKPTK pun meresmikan rumah yang telah selesai diperbaiki tersebut, Senin (21-8-2023).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Senior IKAPTK Lampung Syafiudin Muaz dan Firman Mintako.

Ketua IKAPTK Lampung Sulpakar dalam kesempatan itu mengatakan, Program Bedah Rumah bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong warga sekitar.  

Sehingga diharapkan keluarga dan warga sekitar saling bantu-membantu, bahu-membahu untuk memperbaiki atau mendirikan rumah yang mendapatkan bantuan.

"Hari ini kami meresmikan bedah rumah yang ada di Desa Tamansari dan sudah selesai dilaksanakan. Dengan memberikan material kepada pemilik rumah juga memberdayakan gotong royong masyarakat, dalam rangka proses pengerjaan dan penyelesaian rumah yang kami bantu ini," kata Sulpakar.

Dia menjelaskan, program bedah rumah yang dilakukan IKPTK sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

Bantuan itu merupakan hasil sumbangsih seluruh anggota yang menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat.

"Alhamdulillah ini sumber dananya berasal dari sumbangan anggota IKAPTK, dan kami akan lanjutkan ke kabupaten lain. Atas usul pengurus kabupaten, kami akan melaksanakan bedah rumah," jelasnya.

Ia menambahkan, selain peresmian bedah rumah, DPP IKAPTK Lampung menyerahkan bantuan kursi roda, sarana olahraga bola voli, pemberian sembako kepada penyandang disabilitas di Panti Sosial.

"Hari ini juga kami mengadakan bakti sosial untuk Warga Tamansari Pesawaran," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos