Rekrutmen PPPK, Pemprov Usulkan 7.665 Formasi

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengusulkan 7.665 Formasi untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023.

Jumlah tersebut terdiri dari 7.130 formasi PPPK guru dan 535 tenaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Meiry Harika Sari, Senin (28-8-2023).

"Kita telah usulkan formasi PPPK di lingkungan Pemprov Lampung Tahun 2023. Rinciannya, formasi guru 7.130 dan kesehatan 535," kata Meiry.

Meski demikian, saat ini Pemprov masih menunggu kuota yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Usulan formasi tersebut akan ditetapkan oleh KemenPAN RB Republik Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, formasi yang diusulkan itu juga memperhatikan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki batas usia pensiun pada tahun 2023.

"Termasuk kondisi geografis daerah, jumlah penduduk dengan ASN, alokasi anggaran belanja pegawai serta kesediaan kemampuan anggaran daerah," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan, untuk rekrutmen kali ini, Pemprov hanya fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Menurut dia, dua sektor tersebut yang langsung berhubungan dengan pelayanan masyarakat. 

"Yang jelas fokus kita pada bidang yang pelayanan langsung pada masyarakat. Yaitu pendidikan dan kesehatan," jelasnya. 

Untuk jumlah kuota, Fahrizal belum dapat memastikannya. "Kita mengusulkan cukup banyak, tapikan pusat juga ada keterbatasan dan lain-lain. Jadi itu tidak semua bisa dipenuhi," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos