Besok Reihana Pensiun, Siapa Kandidat Plt Kadis Kesehatan?

img
Pelepasan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lampung Reihana bakal pensiun mulai 1 September 2023.

Sehingga, jabatan Kadis Kesehatan akan mengalami kekosongan untuk pertama kalinya sejak 14 tahun terakhir. Kemungkinan jabatan itu akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Belum diketahui secara pasti siapa sosok yang akan menggantikan Reihana dan menjabat sebagai Plt Kadis Kesehatan Lampung.

Terlebih, Reihana masih menjabat sebagai Kadis Kesehatan Lampung hingga 31 Agustus 2023.

Meski demikian, berdasarkan informasi yang beredar, ada beberapa kandidat pejabat yang bakal menjadi Plt Kadis Kesehatan Lampung.

Seperti Direktur Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lukman Pura. Lalu, Wakil Direktur RSUAM Edwin Rusli yang juga pernah menjabat Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung.

Menanggapi itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan akan dikoordinasikan dengan Gubernur Arinal Djunaidi untuk menentukan Plt Kadis Kesehatan.

"Nanti kita konsultasikan dengan pak gubernur untuk menentukan Plt. Tunggu saja ya," kata Fahrizal, Kamis (31-8-2023).

Sementara, pada pelepasan Reihana menuju Purna Bakti, Gubernur Arinal Djunaidi menegaskan, untuk mengisi jabatan Kadis Kesehatan Lampung perlu kehati-hatian.

Hal itu dikarenakan, Kadis Kesehatan Lampung harus mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan rumah sakit serta kabupaten/kota. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos