Difasilitasi Pemprov, Pasien Sirosis Hati Dirujuk ke RSUPN-CM Malam Ini

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasien penderita sirosis (pengerasan) hati akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusumo (CM).

Bayi laki-laki berusia 1,7 tahun itu rencananya dirujuk dari Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) pada Minggu (10-9-2023) malam.

"Insya Allah malam ini, kita bersama RSUAM akan merujuk pasien sirosis hati ke RSUPN Cipto Mangunkusumo," kata Kepala Dinas Sosial Lampung Aswarodi.

Dia menjelaskan, berdasarkan arahan Gubernur Arinal Djunaidi, pengobatan bayi tersebut seluruhnya difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Mulai dari ambulans, tim kesehatan hingga rumah singgah yang akan ditempati keluarga pasien telah difasilitasi Dinsos Lampung dan RSUAM.

"Informasi dari Abdul Moeloek, sudah ada ambulans beserta nakesnya yang akan mendampingi selama diperjalanan menuju Cipto Mangunkusumo," jelasnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, pemprov juga telah mengurus BPJS kesehatan untuk pengobatan pasien di RSUPN Cipto Mangunkusumo.

"Jadi semuanya sudah difasilitasi oleh pemprov. Termasuk biaya makan minum untuk keluarganya selama masa pengobatan di sana," sebutnya.

Sementara, Direktur RSUAM Lukman Pura menjelaskan, saat ini pasien sirosis hati tersebut dalam keadaan stabil. Sehingga bisa dirujuk ke RSUPN CM.

"Stabil (kondisi pasien)," kata Lukman. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos