Perdana, Pemprov Gelar Festival Parekraf 2023

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar Festival Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparekraf Lampung itu akan berlangsung mulai tanggal 13 September sampai 21 September mendatang.

Kepala Disparekraf Lampung Bobby Irawan mengatakan, Festival Parekraf 2023 baru pertama kali digelar. 

"Harapannya, untuk memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Lampung," kata Bobby di El’s Coffee Roastery Bandarlampung, Senin (11-9-2023).

Menurut dia, berbagai pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) akan diikutsertakan dalam festival tersebut.

"Baik binaan OPD Pemprov Lampung, mitra dan juga UMKM pemula,” ujarnya.

Dia menjelaskan, festival itu bertujuan untuk dapat mempromosikan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif di Lampung. Sesuai dengan arahan Gubernur Arinal Djunaidi. 

"Jadi tujuannya memang festival ini harus berdampak pada sektor ekonomi, baik kepada UMKM sebagai peserta maupun kepada masyarakat," tegasnya.

Dia menyebutkan, dalam festival itu akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari Lomba Mewarnai dan Fashion Nemui Nyimah pada tanggal 13 September.

Dilanjutkan dengan Festival Tari Kreasi Lampung dan Talkshow Parekraf Lampung pada 14 September.

Lalu, pada 15 September akan digelar Coaching Clinic Ekraf dan Nemui Nyimah Community Showcase.

Kemudian, opening ceremony muli mekhanai dan talent show akan dilaksanakan tanggal 16 September.

Pada tanggal 17 September akan dilaksanakan Lampung Fashion dan Sunmori. Lalu, tanggal 18 September digelar Tourism Investment Summit.

Agenda itu ditutup dengan Grand Final Muli Mekhanai 2023 pada 21 September mendatang.

"Insya Allah pada tanggal 13 September nanti tepatnya pukul 14.00 WIB akan resmi dibuka oleh pak sekda (Fahrizal Darminto) di Mal Boemi Kedaton," tutupnya. (ikh)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos