Gandeng Pemilih Muda, Hartini Soraya Siap Perjuangkan Pendidikan Rakyat

img
Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Hartini Soraya. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung-- Seringnya mendapat keluhan dari masyarakat, membuat hati Hartini Soraya tergugah mengabdikan diri legislatif.

Dia pun memutuskan menjadi salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Lampung, daerah pemiihan (Dapil) I Lampung; Kota Bandarlampung.

Wanita kelahiran tahun 1992 itu memilih Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai kendaraan politiknya. Sebab, dia juga merupakan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG).

“Saya sering turun ke lapangan, mendengar keluhan dari masyarakat. Sehingga saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri lebih dekat lagi melalui DPRD,” jelasnya kepada harianmomentum.com, Selasa, (12-9-2023).

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang ibu yang mengeluhkan nasib anaknya, sulit masuk ke sekolah negeri karena terganjal regulasi.

Sedangkan untuk masuk ke sekolah swasta biayanya relatif tinggi. “Ibu itu curhat kepada saya sambil menangis. Sejak saat itulah, saya mengikrarkan diri mengabdi kepada rakyat melalui jalur politik,” ujar Aya—sapaan akrab Hartini soraya.

Pengusaha yang sukses di bidang produk kecantikan itu memang kerap turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat. Mendampingi Lodewijk F. Paulus. Sekjen Partai Golkar sekaligus Anggota DPR RI Dapil Lampung.

Menurut dia, ekonomi menjadi faktor utama masyarakat untuk mengenyam pendidikan yang layak, hingga ke jenjang sarjana.

"Sehingga saya lebih fokus terhadap keluarga kalangan ekonomi menengah ke bawah," jelasnya.

Dia menyampaikan, caranya menarik hati masyarakat yaitu dengan mendengarkan keluh-kesahnya kemudian mengkaji dan memberikan solusi terbaik.

"Jadilah pendengar yang baik. Dengarkan masalahnya, lalu carikan solusinya. Kalau sekedar mendengar tanpa memberikan solusi, percuma juga,” tegasnya.

Selain itu, Aya juga berencana menggandeng kaum milenial atau pemilih pemula dengan membuat sebuah wadah untuk berkumpul dan bertukar pikiran.

Pembuatan wadah tersebut berdasarkan keluhan pemuda di Bandarlampung yang bercerita, soal sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Dia berharap, dengan adanya wadah yang akan dibentuk dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi para anak muda yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

"Kebetulan saya juga ada usaha, jadi wadah itu juga nantinya bisa saya jadikan untuk memotivasi para anak muda di Bandarlampung untuk semangat memulai usaha sejak dini," tegasnya.

Diketahui, Hartini Soraya akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Dapil I Lampung dengan Azwar Yacub, Handitya Narapati, M. Asri HMY, Gemelly.

Kemudian, Zuli Hendriyanto, Mega Muzanni Achmar, Andriantoni, Deshanie Hayyun, Fitri Yuni dan Tia Amalia. (gks/ap) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos