Tiga Siswi SMAN 1 Kotagajah Wakili Lampung di Ajang Puspresnas

img
Bupati Lamteng Musa Ahmad bersama pelajar berprestasi.

MOMENTUM, Kotagajah– Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menjadi ajang bergengsi bagi generasi bangsa untuk menorehkan prestasi terbaik. Pada even ini, tiga siswi SMAN 1 Kotagajah Lampung Tengah (Lamteng) menjadi wakil Provinsi Lampung.

Ketiga siswi SMAN 1 Kotagajah itu, Niluh Alaysia Desna Maharani, kelas XII yang berhasil menjadi juara III Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) pada Agustus 2023. Kemudian, Ernita Adzkia Afida kelas XII, finalis NSDC saat ini sedang berlangsung di putaran final.

Dari Olimpiade Sains Nasional (OSN) Ekonomi Puspresnas Kemendikbud masih ada prestasi bergengsi juga diraih oleh siswi Sayu Putu Carolina Cahyani kelas XI  yang dilaksanakan dari Agustus sampai September 2023.

Selain ketiga siswi yang sukses bersaing dengan ketat di kancah nasional pada Puspresnas Kemendikbud RI, juga ada dua siswi yang berprestasi nasional.

Nurma Safira dari kelas XI sukses sebagai Parlemen Remaja Pendidikan Demokrasi dan Politik untuk siswa SMA sederajat Tingkat Nasional 2023 dengan penyelenggara Sekretariat Jendral DPR RI.

Satu siswi lainnya yang mengibarkan nama SMAN 1 Kotagajah di tingkat nasional adalah Alivia Natasya Ayuningtyas kelas XII menempati Juara I Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas yang diselenggarakan Dinas Perhubungan dan saat ini tengah berlangsung di tingkat nasional.

Kepala SMAN 1 Kotagajah R.Surya Damayanti menyampaikan pencapaian prestasi ini tentu perjuangan yang tidak mudah. Dengan persaingan yang sangat ketat dengan sekolah – sekolah unggul lainnya dari seluruh 38 Provinsi di Indonesia.

“Kami pihak sekolah memberikan apresiasi dan mendukung siswa dan siswi untuk dapat mengimplementasikan prestasinya, agar dapat diikuti siswa dan siswi lainnya untuk berprestasi dikancah nasional hingga go internasional,” jelas Surya.

Keberhasilan prestasi SMAN 1 Kotagajah juga mendapat apresiasi dari Bupati Lamteng Musa Ahmad yang mengundang kepala sekolah dan siswa di rumah dinas Nuwo Balak Gunung Sugih. Musa memberi pesan agar siswa yang berprestasi terus semangat.

“Teruslah berprestasi untuk generasi 25 tahun kedepan, karena kemajuan dan kejayaan Bangsa Indonesia ada di pundak kalian,” pesannya.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos