Tim Renang Lampung Yakin Rebut Emas Porwil

img
Uji coba venue renang Porwil XI Sumatera di Pekanbaru, Riau. Foto: NR Kuntara

MOMENTUM, Pekanbaru--Tim Renang Lampung yakin mampu merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera  yang dihelat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pertandingan cabor renang Porwil XI Sumatera akan dihelat di Aquatik Sport Center Rumbai, Pekanbaru mulai 5 hingga 9 Nopember 2023.

Pelatih Renang Lampung Cindy C. Wanta mengatakan, anak asuhnya punya kans besar merebut medali emas, terutama dari nomor gaya dada putra. 

"Bukan mau mendahului hasil, kita punya kans besar merebut emas dari nomor 50, 100 atau 200 meter gaya dada putra," kata Cindy saat mendamping anak asuhnya mencoba venue renang Porwil XI, Sabtu (4-11-2023). 

Keyakinan Cindy itu didasari hasil latihan dan pemetaan kekuatan lawan. Terlebih, tim renang Lampung masih diperkuat beberapa atlet senior yang sudah pernah merasakan atmosfir Porwil dan PON sebelumnya.

"Masih ada Akbar Wendy, Hani dan beberapa perenang lainya yang kami yakini mampu bersaing di Porwil ini," ungkapnya.

Keyakinan yang sama disampaikan Manajer Tim Renang Lampung Sumarwan. "Saat Porwil tahun 2019 di Bengkulu, kita bisa loloskan dua atlet ke PON  Papua tahun 2021. Jadi di Porwil ini, semestinya bisa lebih dan kita yakin bisa," kata Sumarwan.

Untuk itu, dia berharap, seluruh atlet renang Lampung tetap fokus pada pertandingan dan meraih prestasi sesuai target merebut medali emas dan lolos ke PON tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Selain Akbar Wendi dan Hani, tim renang Lampung diperkuat: Chantika Amelia  Br  Purba, Dzahabi Falah Abdillah, Halimatus Sa’diah, Akbar Wendi Sulistyo, Mayang Regita Cahya, Galih Satria Ermanal dan Queen Tania Dara Chulfikar. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos