PTPN VII Beri Santunan Anak Yatim

img
Direktur Utama PTPN VII Dolly P Pulungan, didampingi Direktur Operasional Sukarnoto, Direktur Komersil M. Hanugroho, menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Masjid Baitun Nabat Komplek Perumahan PTPN VII, Selasa (28/11/2017).

Harianmomentum.com--Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan berbagi kepada anak yatim piatu, PTPN VII memberikan bantuan kepada 149 anak yatim piatu yang ada di sekitar lingkungan Kantor Direksi. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PTPN VII Dolly P Pulungan, didampingi Direktur Operasional Sukarnoto, Direktur Komersil M. Hanugroho, bertempat di Masjid Baitun Nabat Komplek Perumahan PTPN VII, Selasa (28/11/2017).

Kegiatan yang mengambil tema Menyongsong Kejayaan PTPN VII dengan bekerja Jujur, Tulus,  Ikhlas Amanah, dan Doa, diisi dengan kegiatan istigosah dan santuan kepada anak yatim piatu. Sebelum kegiatan istigosah, dilaksanakan penyerahan bantuan kepada anak yatim dari panti asuhan Ir. Hi. Abdul Malik, Al Jattsiyah (ALJ), Mahmudah, Raudatul Jannah dan Peduli Harapan Bangsa. Dilanjutkan dengan istigosah doa bersama untuk kemajuan PTPN VII.

Direktur Utama PTPN VII Dolly P Pulungan dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur, keluarga besar PTPN VII masih dapat memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Kita sebagai umat Islam dapat menjalankan apa yang diwajibkan oleh Allah SWT, salah satunya menyayangi dan menyantuni anak yatim, serta bersabar dalam menjalani hidup ini,” katanya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar kita semua memiliki rasa simpati dan timbul rasa silaturahmi.

Pada kesempatan itu Dirut mengajak semua yang hadir untuk bekerja dengan baik, dan berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan berkahnya.

Pemberian santunan ini merupakan wujud syukur PTPN VII yang diwujudkan dalam kerbersamaan. Walaupun tidak banyak santunan yang diberikan, tapi budaya ini harus dilestarikan, dan kedepan akan terus berkelanjutan kegiatan ini.

 “Mudah-mudahan kondisi perusahaan akan semakin maju. Apalagi bila ditopang dengan produksi yang optimal,” katanya.

Ia berharap, kita semua tetap menjaga perusahaan ini agar tetap jaya, dengan mengedepankan rasa syukur. Berdoa dan berusaha semoga usaha kita diridhoi oleh Allah SWT.

Sementara dalam tausiyahnya Ust. Lukman Hakim menjelaskan tentang sedekah. Bila seorang muslim yang suka beramal dan berbuat baik, hubungan sesame manusia baik, maka akan dibahagiakan di dunia. Diberi kenikmatan selama hidup didunia. Orang yang jauh dari sedekah jangan berharap akan bahagia hidupnya.

“Seperti yang dilakukan PTPN VII banyak memberi sedekah maka insha Allah akan diberi kebahagian oleh Allah,” katanya. (nur)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos