Sebelum Wafat, I Gede Jelantik Sempat Pamit

img
Suasana di depan rumah duka I Gede Jelantik.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (17-12) subuh, I Gede Jelantik sempat berpamitan dengan I Made Bagiasa.

"Jadi hari Minggu lalu (10-12) sempat bilang ngomong kalo mau pamit, saya tanya kemana katanya mau pergi," kata I Made Bagiasa pada Senin, (18-12-2023).

Dia mengatakan, keesokan harinya I Gede melakukan cek tensi dengan hasil 245/120 dan jatuh pingsan, setelah itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Immanuel.

"Jadi dirawat dan koma selama hampir satu minggu sejak Senin (11-12), lalu menghembuskan nafas terakhir jam 4 subuh kemarin," kata dia.

Dia menyampaikan, Pelaksanaan Upacara Ngaben akan dilaksanakan Selasa (19-12) besok di Lempasing. 

Sementara, Ketua Bappilu Golkar Lampung Supriyadi Hamzah mengatakan, pihaknya sangat merasa kehilangan dengan kabar ini. 

Menurut dia, I Gede Jelantik dikenal sebagai sosok yang sangat ramah dan baik. "Dia juga sebenarnya penerus untuk generasi Golkar selanjutnya setelah kami-kami ini," kata Supriyadi.

Dia berharap, keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan ikhlas melepar kepergian I Gede Jelantik.

Saat ini, jenazah masih berada di rumah duka berlokasi di Gang PU, Kota Bandarlampung.

Diketahui, I Gede Jelantik meninggalkan seorang istri yang bernama Nining Rosawanti serta tiga orang anak yang keduanya masih duduk di bangku pendidikan dan satu yang sudah berkeluarga.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos