Megawati Urung Resmikan Pembukaan KRL

img
Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri meninjau persiapan acara peresmian Kebun Raya Liwa.

Harianmomentum.com--Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Megawati Soekarno Putri dipastikan tidak dapat menghadiri peresmian pembukaan Kebun Raya Liwa (KRL), Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Kepastian itu disampaikan Bupati Lambar Mukhlis Basri saat meninjau persiapan acara tersebut, Senin (4/12).

 

Peresmian pembukaan kebun raya pertama di Pulau Sumatera itu dijadwalkan berlangsung Selasa (5/12).  “Memang semula, launching atau peresmian pembukaan KRL ini akan  dilakukan langsung Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia ibu Megawati Soekarno Putri, tapi beliau ada tugas lain di luar  negeri. Jadi tidak dapat hadir,” kata Mukhlis Basri.

 

Mukhlis juga memastikan persiapan peresmian KRL yang dibangun dengan dana  Rp134 miliar itu, sudah seratus persen siap. “Kalau persiapan acara sudah seratus persen siap, hanya saja kita khawatir faktor cuaca yang kurang bersahabat. Hampir setiap hari hujan,” terangnya.

 

Dia menerangkan, semula peresmian KRL yang dibangun sejak tahun 2012 itu, akan dilangsungkan tahun 2018 mendatang. Namun, karena sudah dinilai layak dan sangat dinanti masyarakat, maka rencana dan jadwalkan dimajukan pada 5 Desember 2017.

 

Mukhlis berharap, selain menjadi pusat konservasi tanaman, kehadiran KRL dapat menjadi sarana wisata bagi masyarakat.  “Mudah-mudahan Kebun Raya Liwa bisa menjadi obyek wisata edukatif bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Barat,” harapnya. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos