DKP Waykanan Segera Salurkan Bantuan Beras CPP

img
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Waykanan Riva Adi Candra meninjau stok dan kualitas beras untuk program bantuan CPP

MOMENTUM, Blambangaumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan segera menyalurkan bantuan beras program cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap pertama.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Waykanan  Riva Adi Candra mengatakan, bantuan beras CPP itu, akan disalurkan mulai, Sabtu 24 Februari 2024. 

"Tadi sudah kami cek kualitas mutu dan stok beras untuk program bantuan CPP, di gudang Bulog. Mudah-mudahan, Sabtu 24 Februari sudah bisa kita salurkan kepada masyarakat yang berhak," kata Riva Adi Candra, Kamis (22-2-2023).

Dia menerangkan, selain untuk meringankan beban  masyarakat, program bantuan beras CPP juga bertujuan untuk mejaga stabilitas stok dan harga beras di pasaran umum. Karena itu, dia mengimbau para pedagang tidak melakukan penimbunan stok dan menaikan harga di luar aturan yang ditetapkan.  

"Kami minta para pedagang atau pelaku usaha beras, jangan pernah berupaya untuk menimbun stok. Silahkan dijual dengan harga yang disesuaikan dengan kondisi pasar," tegasnya.

Selain itu, Pemkab Waykanan juga akan menyalurkan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) melalui Toko Pangan Kita dan kegiatan Gerakan Pangan Murah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos