Penjaringan Calon Kepala Daerah, Nasdem Tunggu Peraturan dari DPP

img
Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN. Foto. Ihksan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa partai politik di Lampung telah membuka penjaringan calon kepala daerah (cakada) untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilada) pada 2024. 

Kendati demikian, Nasdem Lampung masih menunggu peraturan organisasi dari DPP partai menyangkut teknis penjaringan.

Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN mengatakan, peraturan organisasi penjaringan tersebut belum diketahui kapan akan dikeluarkan oleh DPP.

"Kita sama juga dengan partai lain penjaringan. Kita belum tahu kapan, tapi ya segera. Kita udah bangun komunikasi ke berbagai partai, tapi nanti nanti kita lihat dulu," kata Herman, saat diwawancari di kantor DPW NasDem, Rabu (24-4-2024).

Ketua Bapilu DPW Nasdem Lampung, Aryanto menambahkan, pihaknya tak terburu-buru untuk menyelenggarakan penjaringan tersebut.

"Kita gak terburu-buru tapi kita sangat terbuka juga dengan kader dari luar prinsipnya ya harus menang," ujarnya.

"Nasdem juga akan membuka pendaftaran dan penjaringan, taglinenya Nasdem memanggil calon kepala daerah," tambahnya.

Ia menyebut, peraturan organisasi dari DPP itu menjadi dasar bagaimana teknis penjaringan calon kepala daerah.

"Jadi di Nasdem mendasari peraturan organisasi tentang sistematika penjaringan," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Nasdem Lampung Rakhmat Husein DC menyebut, meski DPP belum menerbitkan peraturan tentang pillkada, pihaknya telah mendiskusikan beberapa nama yang berpotensi maju pilkada.

"Kami tadi mendiskusikan hasil pemilu dan membaca potensi pilkada. Beberapa nama kader partai yang kami anggap potensial maju baik sebagai calon bupati dan walikota ataupun wakilnya juga sudah kita bahas," kata Husein.

Ia juga membeberkan bebera nama tersebut. Seperti, Imam Syuhada dan Mardiana untuk pilkada Lampung Utara, Kurnain untuk Tanggamus, Elfiana dan Fuad untuk Mesuji.

Kemudian Yusee untuk Waykanan, Siti Rahma dan Leswanda untuk Pringsewu ada Sobri di Tulangbawang Barat, Dedi Afrizal Tulangbawang, Miswan Rody untuk Lampung Tengah.

Lalu Fahrudin dan Septi Agus Istiqlal untuk Pesisir Barat, ada juga Bambang Kusmanto  untuk Lampung Barat. Abdulhaq untuk Metro, Garincha Reza Pahlevi untuk Lampung Timur, Jasroni untuk Lampung Selatan, M. Nasir untuk Pesawaran dan Fauzan Sibron untuk Bandarlampung.

"Di luar nama itu bisa saja bemunculan yang lain dan tentu pada waktunya nanti DPW berharap banyak kader Nasdem yang berencana maju untuk menang pilkada," jelasnya. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos