Pemprov Optimistis Transaksi Lampung Fair 2017 Tembus Rp 14,25 M

img
Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Lukmansyah saat mengunjungi Stan Harian Momentum di PKOR WayHalim, Minggu (17/12). Foto Ira Widya

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan perputaran transaksi uang di Lampung Fair (LF) 2017 meningkat sebesar 50 persen dari capaian LF tahun 2015 yang mencapai Rp9,5 Miliar atau sekitar Rp 14,25 Miliar.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Lukmansyah saat mengunjungi Stan Harian Momentum di PKOR WayHalim, Minggu (17/12).


"Setidaknya harus meningkat (perputaran uang) 50 persen dari sebelumnya. Bisa dicapai kok kalau melihat animo pengunjung tahun ini," ujar Lukmansyah.


Dia memaparkan, besarnya perputaran tersebut dapat diperoleh dari transaksi barang dan jasa pada pelaksanaan LF yang digelar selama dua pekan kedepan. Pasalnya, peserta LF kali ini bukan hanya dari Lampung, tetapi diramaikan juga oleh peserta asal Jawa Timur.


Menurut Lukmansyah, LF diselenggarakan lebih sebagai ajang untuk menginformasikan kegiatan pembangunan Pemerintah Daerah Lampung baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota.


"LF tahun ini diikuti oleh 412 peserta ditambah dengan 14 anjungan Kabupaten/kota kecuali WayKanan karena masih dalam tahap renovasi. Waykanan hanya mengikutsertakan tim penggerak PKKnya saja," jelasnya.


Lebih lanjut Lukmansyah mengungkapkan, LF tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. LF tahun ini lebih tertib dengan tidak adanya pedagang kaki lima, kendaraan bermotor yang lalu lalang di area LF, serta parkir yang lebih aman. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos