Hadapi Pilkada, Bawaslu dan Polres Pringsewu Perkuat Sinergi

img
Bawaslu Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan Kapolres Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu dan Polres Pringsewu berkomitmen perkuat sinergi.

Komitmen itu diungkapkan kedua belah pihak saat audensi jajaran Bawaslu Pringsewu dengan Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunus Saputra, Selasa 20 Agustus 2024 di mapolres setempat.

Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi menyampaikan bahwa audiensi ini merupakan langkah awal untuk membangun sinergi dalam rangka mempersiapkan pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Menurutnya, pada audensi itu selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai  langkah awal dalam rangka komunikasi yang lebih baik lagi dengan Kapolres Pringsewu yang baru."Bahkan ada beberapa poin komitmen. Diantaranya, memperkuat sinergi kelembagaan antara Bawaslu dan Polres Pringsewu,"ujar Suprondi.

Dikatakan, audiensi tersebut  menandai komitmen kedua pihak untuk bekerja sama demi suksesnya pilkada 2024 dan terciptanya keamanan serta ketertiban di Kabupaten Pringsewu.

Sementara Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunus Saputra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pihak  Bawaslu Kabupaten Pringsewu tersebut.

"Semoga, dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2024 nanti,  kita dapat menjalin kerja sama yang harmonis dan efektif untuk menghadapi berbagai tantangan. Sinergi ini diharapkan dapat membantu menjaga suasana kondusif di Kabupaten Pringsewu,” harap  Yunus. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos