Siap Guncang Dunia Bisnis!, Tiga Startup Mahasiswa Darmajaya Lolos KMI Expo XV

img
Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga kelompok usaha mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil lolos seleksi dan siap berkompetisi dalam level nasional di Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV 2024 yang akan digelar pada 23-25 Oktober di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari.

Ajang bergengsi ini diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek, untuk seluruh penerima Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) se-Indonesia. KMI Expo merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa entrepreneur untuk menampilkan inovasi bisnis di tingkat nasional dan memperluas jaringan kewirausahaan.

Keberhasilan ini juga membuktikan bahwa kreativitas mahasiswa Darmajaya tidak hanya bertumbuh di ruang kelas tetapi diakui dalam level nasional. Kelolosan mahasiswa IIB Darmajaya dalam event entrepreneur tidak hanya kali ini saja.

Bulan lalu, mahasiswi IIB Darmajaya Amellya Ramadhani menjadi satu-satunya perwakilan kontestan Entrepreneurship Award di Jambi. IIB Darmajaya melalui Inkubator Bisnis selalu menggelar Darmajaya Startup Competition (DSC) yang menghasilkan mahasiswa entrepreneur setiap tahunnya.

Ketiga kelompok usaha yang lolos dalam KMI Expo XV yakni Inscakeandpastry, yang dipimpin oleh Aulya Haya Nabila dari Prodi Pariwisata, menghadirkan kue babon khas Lampung yang menggugah selera. Beauty Luxe (Periasku), yang diketuai oleh Rachma Annisa Wira Putri dari Prodi Bisnis Digital, menawarkan pengalaman kecantikan berbasis teknologi yang personal dan interaktif. Sementara WILA Trip, yang dipimpin oleh Nico Diki Pratama dari Prodi Bisnis Digital, menghadirkan solusi digital inovatif di bidang pariwisata, memudahkan perencanaan perjalanan wisata.

Keberhasilan ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. “Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Darmajaya tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga mampu menciptakan inovasi yang relevan dengan kebutuhan pasar. Kami bangga dan akan terus mendukung mereka untuk berkembang lebih jauh,” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dengan dukungan penuh dari Program P2MW, para mahasiswa ini tidak hanya memperoleh modal usaha tetapi juga bimbingan intensif, mempersiapkan mereka untuk mengelola bisnis dengan lebih baik. Partisipasi mereka di KMI Expo XV bukan hanya tentang meraih penghargaan, tetapi juga membuktikan bahwa ide-ide kreatif dapat diubah menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Keikutsertaan tiga kelompok usaha mahasiswa ini tidak hanya membawa nama IIB Darmajaya ke tingkat nasional, tetapi juga menginspirasi generasi muda lainnya untuk berani bermimpi dan berinovasi. Kendari hanyalah awal dari perjalanan panjang yang penuh peluang di masa depan.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam 08117972244 atau 082306097566.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos