Hari Pertama Kampanye: Mirza ke Pulau Sebesi, Jihan ke Wayharu

img
Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal kampanye di Desa Tejang di Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari pertama kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung, pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela berdialog dengan warga di wilayah tertinggal, Rabu 25 September 2024.

Calon Gubernur Mirzani mengunjungi Desa Tejang di Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan. Sementara Calon Wakil Gubernur Jihan Nurlela berkunjung ke Desa Wayharu, Kabupaten Pesisir Barat. 

Keduanya berdialog dengan masyarakat, mendengarkan permasalahan yang dihadapi, dan meninjau berbagai pembangunan di daerah tersebut.

Calon Wakil Gubernur Lampung Jihan Nurlela berkunjung ke Desa Wayharu, Kabupaten Pesisir Barat. Foto. Ist.

Pada kesempatan tersebut, Mirza menegaskan pentingnya memperhatikan desa-desa yang masuk dalam kategori 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). "Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di desa, dimulai dari wilayah 3T di Lampung. Kami akan istiqomah. Doakan kami terus memiliki kekuatan untuk berjuang demi masyarakat Lampung," ujar Mirza.
Desa Tejang merupakan salah satu desa di Pulau Sebesi yang menghadapi berbagai tantangan, mulai dari akses transportasi yang terbatas hingga kendala infrastruktur dan akses internet yang minim. Dalam kunjungannya, Mirza melihat potensi alam desa ini melimpah dan menjanjikan, namun masih terkendala oleh isolasi geografis.

Pada bulan Agustus silam,tim Sedesa RMD telah melakukan ekspedisi ke Desa Tejang selama empat hari, dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan infrastruktur dan pemberdayaan sosial ekonomi. Ekspedisi ini mengidentifikasi beberapa kebutuhan mendesak, seperti layanan administrasi desa dan pembangunan infrastruktur dasar yang lebih baik.

Sementara itu, Jihan mengunjungi Desa Wayharu, salah satu desa yang juga tergolong 3T di Kabupaten Pesisir Barat. Desa ini menghadapi tantangan yang mirip dengan Desa Tejang, terutama terkait akses transportasi dan infrastruktur internet yang minim.

Dalam kunjungan tersebut, Jihan menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur digital untuk meningkatkan akses informasi dan pelayanan administrasi bagi masyarakat setempat. Desa Way Haru juga menjadi fokus tim Sedesa RMD dalam ekspedisi pada akhir Agustus 2024, dengan upaya untuk membangun akses internet dan infrastruktur dasar lainnya.

Mirza dan Jihan berkomitmen untuk menjadikan pembangunan desa-desa 3T sebagai prioritas utama dalam program kerja mereka. Guna memastikan seluruh masyarakat Lampung, terutama yang berada di wilayah terpencil, dapat menikmati hasil pembangunan yang adil dan merata.

Dengan kunjungan ke wilayah 3T ini, pasangan Mirza-Jihan menunjukkan komitmen nyata dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerah tertinggal. Mereka berharap melalui program-program strategis yang akan mereka usung ini, Lampung dapat menjadi provinsi yang lebih inklusif dan sejahtera bagi seluruh warganya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos