Pendistribusian Logistik Pilgub Lampung 2024 Dilakukan Dua Tahap

img
Ilustrasi logistik Pilkada 2024.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung akan memberlakukan pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 dengan dua tahap.

Ketua Divisi Logistik KPU Provinsi Lampung Titik Sutriningsih mengatakan, pada tahap pertama ini sudah mulai didistribusikan sejumlah logistik diantaranya kotak suara, bilik suara, tinta, sampul biasa, sampul bungkus, sampul biasa untuk form KWK, form C hasil ukuran plano, form C hasil ukurang A4.

"Logsitik tahap satu itu sudah mulai didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota, akhir bulan ini akan selesai," kata Titik, Jumat (27-9-2024).

Ia menerangkan, terkait dengan logistik surat suara telah dilakukan pemesanan dalam proses produksi dan akan didistribusikan pada tahap kedua.

"Logistik untuk tahap kedua kita masih menunggu informasi dari penyedia, kita perlu monitoring untuk proses produksi surat suara agar tidak salah," bebernya.

Titik mengatakan, jumlah surat suara yang akan diproduksi adalah sebanyak jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yaitu 6.515.869 ditambah 2 persen.

"Jadi jumlah surat surat itu sesuai dengan DPT ditambah 2 persen," kata Titik.

Titik menerangkan, pihaknya telah melakukan mitigasi resiko terkait dengan pendistribusian logistik terutama untuk daerah yang jauh.

"Kita melakukan mitigasi untuk daerah yang terjauh, tersiolir, tersulit itu diutamakan. Contohnya, ada di Lampung Tengah ada jaraknya 100 kilo lebih, ada juga di Pesisir Barat ada yang hanya bisa transportasi gerobak agar bisa aman sebelum hari pemilihan," tutupnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos