Mirza Hadiri Apel Barisan Caping Petani dan Buka Senam Sehat di Lampung Selatan

img

MOMENTUM, Penengahan – Calon Gubernur Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (Mirza), menghadiri apel Barisan Caping Petani dan membuka senam sehat di Lapangan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Sabtu 12 Oktober 2024.

Senam sehat diikuti ratusan peserta dari Kecamatan Penengahan, Sragi, dan Bakauheni. Mirza mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya ibu-ibu yang mengikuti senam sehat dan petani yang tergabung dalam barisan caping.

“Terima kasih banyak atas sambutannya, Ibu-Ibu sekalian. Saya sangat senang bisa hadir di sini dan bertemu dengan ibu-ibu dari Penengahan. Saya ingin memperkenalkan diri sebagai calon Gubernur Provinsi Lampung di Pilkada 2024,” ujar Mirza.

Mirza juga menegaskan tekadnya untuk mendukung program Lampung Menjadi Lumbung Pangan Nasional, salah satu prioritas dalam visi dan misinya sebagai calon Gubernur. Hal ini sejalan dengan RPJPD Provinsi Lampung yang menargetkan peningkatan produktivitas lahan pertanian guna memperkuat peran Lampung sebagai penghasil pangan strategis nasional. Ia mengungkapkan bahwa program intensifikasi dan ekstensifikasi lahan pertanian akan dioptimalkan untuk mencapai swasembada pangan yang berkelanjutan.

Selama acara, Mirza juga mengunjungi 15 stand pertanian yang menampilkan berbagai produk unggulan hasil pertanian lokal. Seperti padi, jagung, dan ubi kayu, yang merupakan bagian dari fokus program peningkatan produktivitas pertanian di Lampung Selatan.

Mirza mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pemilihan presiden dan gubernur mendatang dengan menjaga persatuan dan kedamaian.

“Mari kita sukseskan pilkada ini dengan menjaga kerukunan, kedamaian, dan persatuan. Tidak perlu berantem atau ribut, kita pastikan proses demokrasi berjalan lancar pada tanggal 27 November mendatang. Terakhir, salam untuk keluarga ibu-bapak sekalian. Saya mendoakan semuanya dalam keadaan sehat, sukses, dan semoga segala urusan dilancarkan. Amin,” kata Mirza. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos