Gugur Gunung, Cabup Egi dan Solidaritas 635 Bangun Jembatan Antar Kabupaten

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekian purnama, warga masyarakat Desa Purwotani Kabupaten Lampung Selatan dan Desa Trisinar Lampung Timur mengidamkan jembatan sebagai akses utama.

Bertahun-tahun jembatan di area pertanian itu tak bisa dilewati roda empat. Bahkan, roda dua pun tersayak-sayak jika melalui jembatan tersebut.

Tokoh masyarakat Purwotani Sugeng Riyanto mengatakan, lewat semangat warga dan perhatian dari calon bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama pembangunan jembatan bisa terwujud.

Cak Sugeng--sapaan akrabnya--mengutarakan, dengan adanya pembangunan jembatan ini antusias dan respon warga sangat baik.

"Jembatan di titik ini tidak bisa dispelekan. Aktivitas pertanian di dua kabupaten ini sangat terganggu bahkan tersendat. Alhamdulillah berkat bantuan dari Pak Egi dan semangat rekan-rekan Solidaritas 635 jembatan ini berangsur terbangun," kata Ketua Komunitas Solidaritas 635 itu, Minggu (20-10-2024).


Cak Genk menyampaikan, jembatan yang kini kokoh berukuran panjang 3 meter dan lebar 6 meter itu awalnya hanya terbuat dari batang kelapa yang sudah tak layak dilewati.

"Pedagang, petani hingga pelajar tadinya kesulitan lewat jembatan ini. Ada beberapa yang memilih berputar dengan akses yang lebih jauh, tentu itu sangat menghambat. Manfaat ini tak hanya untuk warga Lamsel, tapi juga Lampung Timur," ungkapnya.

Warga Purwotani, Fatkurrohman menyebut, dengan adanya perhatian dari calon bupati Radityo Egi Pratama untuk pembangunan jembatan sangat membantu keberlangsungan ekonomi warga.

"InysaAllah dengan adanya jembatan ini pasar kami yang sudah lama mati akan hidup kembali. Para petani yang panen juga akan lebih mudah untuk membawa hasil panennya," sebutnya.

Terlebih, lanjut dia, jembatan ini merupakan jalan poros penghantar dua kabupaten.

"Hari ini kami warga Purwotani yang juga anggota Solidaritas 635 meluangkan waktu untuk bersama-sama bergotong royong menyelesaikan pembangunan jembatan yang kurang lebih dibangun dari beberapa hari lalu," tuturnya.

Tak hanya itu, salah satu pelintas jembatan Nur mengungkapkan rasa terimakasihnya.

"Alhamdulillah, saya sering sekali lewat sini membawa palawija. Akhirnya tidak kesusahan lagi seperti sebelumnya," ujar warga Lampung Timur itu.

"Terimakasih Solidaritas 635, terimakasih juga Pak Egy, semoga lancar debat publiknya nanti malam," timpalnya.

Sebelumnya, calon bupati Lampung Selatan nomor urut 2 Radityo Egy Pratama telah meninjau kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan.

Dengan komitmennya memajukan Lampung Selatan, Egy langsung memberikan material guna pembangunan jembatan permanen. (Ikh)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos