Paslon Mubaraq Tawarkan Pendidikan Gratis Hingga Universitas

img
Debat terbuka pertama pasangan calon walikota dan wakil walikota Metro di Hotel Aidia Grande, Metro Pusat, Rabu malam. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan debat terbuka pertama pasangan calon walikota dan wakil walikota Metro. Kegiatan berlangsung di Hotel Aidia Grande, Metro Pusat, Rabu malam (23-10-2024).

Calon Wakil Walikota Metro M. Rafieq Adi Pradana menyebut pasangan Bambang-Rafieq (Mubaraq) membawa visi menjadikan Metro Kota cerdas berbasis jasa.

"Mubaraq akan membangun kota yang ramah dan berkelanjutan untuk masa depan. Visi menjadikan Metro Kota cerdas berbasis jasa yang religius. Namun tetap menjunjung tinggi nilai budaya dan agama yang religius," kata dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya akan memberikan pendidikan gratis kepada warga hingga tingkat universitas. 

"Pendidikan adalah kunci sumber daya manusia, Memberikan pendidikan gratis sampai universitas," tukasnya.

Sedangkan, Calon Wakil Walikota Metro nomor urut 02, Qomaru Zaman mengatakan, pihaknya akan meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi.

"Saya dua kali debat, insya Allah di titik ini saya jadi pemenangnya tanpa panjang cerita, Kota Metro sesungguhnya kecil, hanya 22 kelurahan 5 kecamatan, tapi jika terurus dengan baik, maka akan bermanfaat," kata Qomaru. 

"Visi pertama, terwujudnya metro maju berdaya saing dan berkelanjutan. Misi Waru akan meningkatkan SDM berdaya saing tinggi. Meningkatkan Good Governance, bagaimana pemimpin melihat bahwa kota ini bisa didesain untuk jadi magnet di provinsi lampung," jelasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos