Pj Gubernur Bakal Mutasi Besar-Besaran? 16 Pejabat Masuk Daftar Tunggu Pelantikan

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Samsudin tampaknya bakal melakukan perombakan eselon II secara besar-besaran.

Setelah sebelumnya 11 nama telah mendapatkan izin, Samsudin mengusulkan lima pejabat lagi. 

Sehingga, total ada 16 pejabat eselon II yang bakal dimutasi. Tiga diantaranya berasal dari kabupaten.

Baca juga: Ini Daftar 11 Pejabat yang Bakal Dirombak

Mengacu pada Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.2.6/8024/OTDA, ada lima pejabat yang diizinkan untuk dilakukan uji kompetensi.

Rinciannya: Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim, Kepala Badan Kesbangpol Muhammad Firsada, Kepala Dinas PMPTSP Yudhi Alfadri serta Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Binarti Bintang, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Pesawaran Muhammad Alhusnuriski.

Surat ditandatangani Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Tomsi Tohir itu merupakan balasan dari permohonan izin yang disampaikan Pj Gubernur pada 9 Oktober 2024.

Meski demikian, informasi yang dihimpun, belum ada pelaksanaan uji kompetensi di lingkungan Pemprov Lampung. Termasuk 11 pejabat yang telah mendapatkan izin terlebih dahulu. 

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan, Samsudin belum berhasil dikonfirmasi terkait rencana mutasi tersebut.

Diketahui, sejak menjabat sebagai Pj Gubernur, Samsudin telah berulang kali melakukan mutasi terhadap pejabat eselon III, IV dan fungsional.

Pada tanggal, 3 September, ada 23 pejabat fungsional yang dilantik. Kemudian, pelantikan 34 pejabat eselon III dan IV pada 20 September. Disusul dengan pelantikan lima pejabat tanggal 23 September 2024. Teranyar, 26 pejabat eselon III dan IV yang dilantik pada 11 Oktober 2024. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos