SMP Negeri 4 Pringsewu Gelar Gebyar Jalan Sehat

img
SMP Negeri 4 Pringsewu menggelar Gebyar Jalan Sehat yang diikuti sekitar 1.500 peserta merupakan pelajar setempat dan masyarakat sekitar. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Memperingati HUT ke-26, SMP Negeri 4 Pringsewu menggelar Gebyar Jalan Sehat. Diikuti sekitar 1.500 peserta terdiri dari pelajar dan masyarakat. Panitia menyediakan hadiah utama mesin cuci dan sepeda dan ratusan door prize.

Jalan sehat sekitar empat kilometer, mengitari wilayah jalan di Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Senin 28 Oktober 2024.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro mengatakan, kegiatan itu sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Batik, sekaligus Gelar Karya Market Day pelajar setempat. 

Rangkaian kegiatan lainnya berupa pertandingan futsal dan solo song antar pelajar SD, fashion show batik internal pelajar SMPN 4 Pringsewu. "Semua agenda terlaksana berkat kerja sama antar siswa-siswi, dewan guru, komite dan para orang tua wali murid,"jelasnya.

Widi Asmoro mengaku bangga karena kegiatan jalan sehat yang digelar sudah beberapa kali itu cukup menarik perhatian masyarakat. "Semoga tahun depan akan digelar lebih meriah lagi," ucapnya.

Widi berharap, berbagai kegiatan tersebut dapat mengedukasi para siswa agar bisa belajar  banyak hal mulai dari kemandirian, kreatifitas, jiwa berusaha serta mental spritual, sehingga harapan pendidikan berkualitas dapat tercapai.

"Berbagai kegiatan itu tidak hanya sebatas seremonial saja, melainkan ada nilai lebih yang didapat dari sekolah,"harapnya.

Sementara Sekretaris  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu  Sunaji saat melepas gebyar jalan sehat tersebut  mengapresiasi pihak UPT SMPN 4 Pringsewu yang telah banyak berbuat dan berkreativitas.

"Saya berharap  pihak sekolah lain di Kabupaten Pringsewu juga dapat mengikuti berbagai aktivitas yang positif dan bermanfaat," harap Sunaji.

Ketua Komite SMPN 4 Pringsewu Suyatno juga mengapresiasi kepada para siswa-siswi yang selalu aktif dan  kreativ disetiap momen."Saya yakin pasti juga adanya dukungan dari  para orang tuanya,"ucapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos