Polsek Pringsewu Rakor Persiapan Pilgub

img
Rakor persiapan Pilgub Lampung di Mapolsek Pringsewu.

Harianmomentum.com--Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu menggelar Rapat Koordinasi dan Komunikasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur 2018. Rapat berlangsung di aula markas polsek setempat, Kamis (11/1).

 Kapolsek Pringsewu Kompol. Andik Purnomo Sigit mengatakan, rakor tersebut  untuk mematangkan persiapan seluruh elemen pemerintah mengahadapi pilgub di wilayah Kabupaten Pringsewu. 

“Selama ini belum ada koordinasi resmi antar elemen pemerintah untuk persiapan menghadapi pilgub. Karena itu, kita gelar rapat ini untuk menyatukan sistem dan program menghadapi pilgub mendatang, agar berlangsung kondusif,” kata kapolsek.              

Hal senada disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo. Dia berharap, seluruh lembaga pemerintah dan elemen masyarakat dapat berperan aktif membantu kepolisian dan TNI mengamankan seluruh tahapan pilgub, di wilayah Kabupaten Pringsewu.

 “Pemungutan suara Pilgub Lampung akan dilaksanakan 27 Juni 2018. Karena itu, semua pihak harus berperan aktif menjaga situasi kondusif menjelang hingga akhir pelaksanaan pilgub,” pintanya.

 Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Pawaskab) Pringsewu  Aziz Amriwan. “Tugas pengawasan yang kami laksanakan tidak akan berjalan maksimal, tanpa dukungan dan peran aktif semua pihak, terutama  kepolisian. Karena itu, koordinasi untuk  mensukseskan pelaksanan pilgub ini sangat penting,” kata Aziz.(lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos