Bupati Pesawaran akan Tata Ulang Penempatan Tugas Pegawai Kesehatan

img
Bupati Pesawaran meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Berenung.

Harianmomentum.com- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona akan menata kembali penempatan dan pembagian tugas tenaga kesehatan di kabupaten setempat. 

Hal tersebut disampaikan bupati, saat meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Berenung, Kecamatan Gedongtataan, Senin (22/1).

Saat peninjaun tersebut bupati menemukan fakta penumpukan pegawai di puskesmas setempat. 

“Jumlah pegawai di puskesmas ini ada 103 orang. Sedangkan gedungnya kecil. Karena itu, perlu ada penataan tenaga kesehatan,” kata bupati.

Menurut dia, selain untuk memeratakan penempatan pegawai, penataan tugas tenaga kesehatan itu bertujuan lebih mengefektifkan dan memaksimalkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

"Masih banyak puskesmas di Kabupaten Pesawaran kekurangan tenaga medis. Ini harus segera kita atasi. Salah satunya melalui reorganisasi atau penataan penempatan tugas,” terangnya.

Bupati juga menyebut, saat ini Pemkab Pesawaran terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana penunjang puskesmas, khususnya Puskesmas Bernung.

“Kita akan tingkatkan saran penunjang, terutama untuk lahan parkir di Puskesmas  Berenung ini. Sekarang kita masih menyesuaikan harga lahan untuk lokasi parkir itu,” ungkapnya.

Dia menuturkan, sebenarnya Pemkab Pesawaran sudah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan parkir 0Puskesmas  Berenung. 

“Anggaran pembebesan lahan sudah kita siapkan, tapi belum bisa direalisasikan. Harga yang ditawarkan pemilik lahan, tidak sesuai dengan aturan. Tahun ini, kita upayakan lagi pembebesan lahan untuk areal parkir Puskesmas Berenung,” tuturnya.

Dendi juga menyampaikan, tahun ini Pemkab Pesawaran akan membangun tiga puskesmas rawat inap: Puskesmas Waykhilau, Wayratai dan Puskesmas Tegineneng.

“Anggarannya sudah kami siapkan. Kita juga akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran. Sehingga pada tahun 2018 ini, diharapkan seluruh infrakstuktur di RSUD tersebut terpenuhi,” jelasnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos