"Videocall" Lengkapi Verifikasi Faktual Nasdem Lampung

img
Sejumlah pengurus Partai Nasdem menghadiri verifikasi faktual oleh KPU Lampung di sekretariat setempat, Selasa (30/1).Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Videocall atau panggilan telepon video menjadi pelengkap persyaratan verifikasi faktual Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung sebagai peserta pemilu 2019


          Komisioner KPU Provinsi Lampung, Ahmad Fauzan menjelaskan, Partai Nasdem telah memenuhi syarat verifikasi partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019.


          "Verifikasinya sudah memenuhi syarat, dan tidak ada masalah. Tapi, untuk pengumuman resminyakan besok, sesuai jadwal," kata Fauzan di Kantor DPW Nasdem Lampung, Jalan Jendral Ahmad Yani, Bandarlampung, Selasa (30/1/2018). 


          Kendati demikian, Fauzan menjelaskan bahwa saat verifikasi dilangsungkan ada salah satu kader yang tidak hadir di lokasi.


          "Tadi ada satu orang yang izin tidak hadir. Tapi sudah dikonfirmasi melalui videocall. Jadi sudah lengkap semuanya," terangnya.


          Senada, Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Mustafa juga mengatakan demikian. Dia menjelaskan bahwa struktur partai, alat kelengkapan maupun sarana prasarana lainnya sudah dipenuhi kelengkapannya.


          "Kita sudah lama persiapkan ini dalam rangka menghadapi Pileg, Pilgub maupun Pilbub kedepannya. Alhamdulillah proses pemberkasan verifikasi sudah dibuktikan dengan KTP dan KTA, serta apa yang dibutuhkan juga telah kita lengkapi,"kata Mustafa.


          Untuk keterwakilan perempuan, lanjut Mustafa, juga sudah terpenuhi.


          "Sebelum ditetapkan aturan 30 persen keterwakilan wanita, Nasdem sudah lebih dulu memberikan kesempatan pada perempuan-perempuan untuk berkiprah didunia politik," terangnya.


          Mustafa juga mengatakan, bahwa dirinya telah menghimbau seluruh kader, tim sukses serta relawannya untuk mencopot semua atribut dirinya saat penetapan calon.


          "Semenjak ditetapkan dan tidak diperbolehkan lagi oleh KPU dan Bawaslu, saya minta agar seluruh atribut mustafa diturunkan," ungkapnya.


          Sebelum penetapan calon oleh KPU, Mustafa juga sudah mengurus cuti dari jabatannya sebagai Bupati Lampung Tengah.


          "Sudah kita urus, sudah keluar izinnya dari Gubernur. Tentunya akan kita ikuti sesuai prosedur dan ketentuan," terangnya. (acw)






          Editor: Harian Momentum





          Leave a Comment

          Tags Berita

          Featured Videos