Hari Ini, KPUD Pringsewu Verifikasi Lima Parpol

img
KPUD Kabupaten Pringsewu melakukan verifikasi faktual di Kantor Sekretariat DPC PDIP setempat. Foto: lis

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pringsewu kembali melakukan verfikasi faktual kepada lima partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum tahun 2019, Selasa (30/1). 

Lima parpol itu: Partai Garuda, Demokrat, Partai Berkarya, Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya pada hari pertama (Senin 29/1), KPUD Prigsewu juga sudah melakukan verifikasi kepada lima parpol: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua KPUD Pringsewu Andreas Andoyo mengakatan, verifikasi parpol itu melibatkan seluruh komisioner dan beberapa staf KPUD setempat. 

“Besok (Rabu31/1)) kita lanjutkan lagi verifikasi ini. Ya, tinggal lima porpol lagi yang akan kita verifikasi besok: Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKPI dan Partai Amanat Nasional (PAN). Mudah-mudahan besok siang sudah selesai semua,” kata Andoyo.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pringsewu Handitya Narapati mengatakan, partai berlambang banteng moncong putih itu lolos tahapan verifikasi faktual yang dilakukan KPUD setempat.

"Alhamdulillah PDIP Kabupaten Pringsewu dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Pringsewu untuk menjadi peserta pemilu tahun 201 9," kata Handitya didampingi Sekretaris DPC PDIP setempat Aminallah Adisyanto dan Bendahara Irwan Saputra. 

Dia juga menyatakan optimistis, pada pemilu 2019 partai yang dipimpinya dapat menambah perolehan kursi di DPRD Pringsewu. 

 

“Kita optimistis pada pemilu 2019, PDIP bisa menambah kursi DPRD Pringsewu dari tujuh menjadi sepuluh kursi,” tegasnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos