Manfaatkan APBD, Wabup Lamtim Ingatkan OPD Taati Aturan

img
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat memimpin rapat perencanaan penggunaan anggaran.Foto:Humas Pemkab Lamtim

Harianmomentum.com--Memanfaatkan serta melaksanakan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) mentaati aturan perundang-undangan yang berlaku.


Hal tersebut disampaikan Wabup saat memimpin rapat percepatan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang diikuti oleh para calon PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan calon PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), di Aula Sekretariat Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur, Rabu (7/2).


"Saya tekankan lagi, agar para aparaturnya bekerja sesuai koridor dan taat sesuai aturan yang berlaku," kata Zaiful.

  

Ia melanjutkan, dengan prilaku taat aturan itu, maka tidak akan ada masalah yang akan berkaitan dengan hukum.


"Pemkab Lampung Timur di bawah kepemimpinan Ibu Chusnunia dan saya akan menjaga eksistensi dari rekan rekan, yang penting jalankan sesuai dengan peraturan dan perundang undang jangan sampai ada penyimpangan," kata dia.


Zaiful melanjutkan, persoalan apapun yang ada di masing masing OPD, akan diserahkan kepada inspektorat untuk dapat melakukan 'back up' penuh.


"Oleh karena itu, kekuatan dari inspektorat, APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) yang selama ini sudah disepakati oleh Kapolri, Jaksa Agung dan Menteri bisa kita jalankan di Kabupaten Lampung Timur ini,” imbuh Wabup itu.


Kegiatan itu dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Kepala Inspektorat A Nurdin Sifrizal, dan Kepala Bagian Administrasi Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan Sekretariat Daerah Maryono.(arf/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos