Rakercab Pramuka Lamtim, Nunik Sampaikan Tiga Program Prioritas

img
Bupati Chusnunia Chalim alias Nunik saat menyampaikan tiga program prioritas pembangunan di wilayah setempat pada kegiatan Rakercab Gerakan Pramuka.Foto:ist

Harianmomentum--Rapat kerja cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur 2018, Bupati Chusnunia Chalim alias Nunik menyampaikan tiga program prioritas pembangunan di wilayah setempat.


"Tiga hal itu, pariwisata, kesehatan dan informasi komunikasi. Fokus ketiga hal tersebut, karena ini raker (rapat kerja) kiranya dapat masuk di dalam program kerja Keluarga Besar Pramuka Kabupaten Lampung Timur, kalau ada hal-hal nanti yang menjadi persoalan, kami sebagai Mabicab Insya Allah siap membantu,” ujar Nunik, di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Kamis (8/2).


Menurut dia, guna mendukung program itu perlu turun tangan dari seluruh keluarga besar Pramuka di Lampung Timur, untuk bergotong royong membangun Lampung Timur.


"Lampung Timur saat ini sedang berbenah dalam segala bidang, saya ingin menggalakkan gotong royong semaksimal mungkin sehingga dapat mencapai tujuan demi kesejahteraan masyarakat," kata Nunik.


Kegiatan Rakercab dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur Zaiful Bokhari.


"Alhamdulillah Rakercab Gerakan Pramuka Lampung Timur hari ini bisa terlaksana dengan baik. Insya Allah ini akan menghasilkan keputusan-keputusan dalam rangka menyusun program kegiatan kerja kita Tahun 2018," ujar Wakil Bupati Lampung Timur itu.

 

Tentunya, ia berharap bahwa rapat kerja ini nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah di rencanakan. 


"Terima kasih kepada Kwarda Pramuka Provinsi Lampung yang telah menghadiri pembukaan Rakercab 2018. Semoga nanti semuanya berjalan dengan baik, karena pramuka ini menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang memang menjadi gagasan pemerintah untuk kebaikan masyarakat kita terutama generasi muda di Lampung Timur ini," ujarnya.


Rakercab Gerakan Pramuka diikuti oleh 160 perserta yang terdiri dari unsur Ka Kwaran, Sekretaris Kwaran dan anggota dewan kerja ranting se-Lampung Timur.(arf/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos