Yusuf Kohar Pindahkan Ambulans dari Tugu Adipura

img
Plt Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar. Foto. Ist.
Harianmomentum.com - Mengawali sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung, M Yusuf Khohar merubah beberapa kebijakan yang berlaku sebelumnya.

Armada ambulans gratis yang selama ini diparkir di sekitar Tugu Adipura, oleh Yusuf Kohar dipindahkan dan siaga di sejumlah puskesmas di Bandarlampung. 

"Kalau kemarin mobil ambulans ada di Tugu Adipura, sekarang akan saya pindahkan puskesmas," ujarnya usai rapar koordinasi (rakor) dengan semua aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah setempat, Kamis (15/2).

Dia menilai, pemindahan lokasi siaga ambilans tersebut, lebih mudahkan masyarakat karena jarak tempuh kendaraan ke rumah warga yang membutuhkan menjadi lebih dekat. Selain itu, juga bisa memperpanjang umur mobil. 

"Kalau di tengah jalan, mobil selalu kena panas dan hujan. Kalau terus terusan kan mobil tidak akan tahan lama," kata dia. 

Selain ambulans, Yusuf Kohar juga mengubah kebijakan pendistribusian e-KTP ke rumah-rumah warga. Selama ini dilakukan oleh personel Polisi Pamong Praja (Banpol PP).  Kini dialihkan menjadi tugas aparat kecamatan atau kelurahan.

"Camat dan lurah yang berhak mengantarkan e-ktp ke rumah-rumah warga," katanya.

Oleh sebab itu, dia meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengantarkan e-ktp ke kecamatan setempat. (aji) 





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos