Pairin Pastikan Rehab Jalan Wolter Monginsidi Tahun Ini

img
Walikota Metro Achmad Pairin meninjua kondis Jalan Wolter Monginsidi

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad Pairin memastikan perbaikan Jalan Wolter Mongonsidi dimulai tahun ini. Perbaikan jalan tersebut direncanakan sepanjang 1400 meter. 

 

Menurut Pairin, alokasi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut mencapai Rp3,5 miliar. “Sepanjang empat ratus meter akan dibangun dengan sistem rigid beton. Sisanya dengan aspal,” kata Pairin pada harianmomentum.com, Rabu (4/4).

 

Dia menerangkan, pembangunan jalan dengan sistem rigid beton akan dilakukan di wilayah perbatasan Kelurahan Karangrejo. 

 

“Di wilayah perbatasan Kelurahan Karangrejo itu, tanahnya labil. Makanya saya minta dirigid. Sedangkan yang sampai jembatan masuk SMPN 10, menggunakan aspal biasa,” terangnya.

 

Selain itu, lanjut dia, untuk Jalan Dirun Kelurahan Karangrejo, juga akan diperbaiki dengan sistem rigid dan akan dilberkan menjadi 5 meter. 

 

"Kalau empat meter itu terlalu sempit. Jadi nanti kalau simpangan susah. Jadi saya minta dilebarkan menjadi lima meter. Panjang pembangunan jalanya sedikit berkurang tidak apa-apa. Nanti bisa dilanjutkan melalui anggaran belanja tambahan," jelasnya.

 

Dia juga menyampaikan, perbaikan Jalan Hasanuddin juga akan dilakukan tahun ini dan dilembarkan satu meter kanan-kiri. 

 

"Nanti dari Masjid sampai perbatasan Pekalongan itu akan dirigid. Kemudian juga akan dilebarkan satu meter kanan dan kiri," ungkapnya. 

 

Sedangkan untuk Jalan WR Supratman, akan dibangun tahun 2019 mendatang. Nantinya, pembangunanya akan dilakukan secara bertahap, karena seluruhnya menggunakan sistem rigid. 

 

"Tadi saya tanya dinas pekerjaan umum dan tata ruang , usulan anggarannya Rp5 miliar dengan panjang lima kilometer. Tapi saya minta dirigid, jadi yang dibangun satu kilometer dulu. Kenapa saya minta dirigid, karena disitu sering dilewati kendaraan besar,” terangnya. (pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos