Wabup Pringsewu Minta Data PBI-JK Diperbaiki

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka Bimtek verifikasi dan validasi data penerima bantuan iuran jaminan kesehatan (PBI-JK) tahun 2018.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi dan Validasi Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK) tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di Aula Balongkuring itu dibuka Waki Bupati (wabup)Pringsewu Fauzi (5/4).

 

Pada kesempatan itu, wabup meminta pihak terkait memperbaiki data PBI-JK, karena banyak yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi yang sebenarnya.

 

“Banyak warga yang sudah meninggal atau kehidupannya sudah mapan masih masuk dalam data penerima bantuan iuran jaminan kesehatan. Data ini haru segara diperbaiki. Jangan sampai dana yang ada terbuang mubazir. Saya harap data yang diambil benar benar valid. bukan data yang dimanipulasi," pintanya.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Pringsewu Arif Nugroho, Kadis Kesehatan Purhadi, Kepala BPJS Kesehatan Pringsewu Imam Subekti, dan pada  camat se-kabupaten setempat.

 

Sebelumnya, Kadis Sosial Pringsewu Arif Nugroho, kegiatan itu bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada TKSK dan PSM se-Kabupaten Pringsewu tentang persyaratan dan kriteria Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK). 

 

Kemudian memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara verifikasi dan validasi data dan persyaratan calon penerima bantuan iuran jaminan kesehatan. (lis)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos