Disdukcapil Lambar Targetkan Cetak Enam Ribu e-KTP

img
Kepala Disdukcapil Kabupaten Lampung Barat Wasisno Sembiring

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus mempercepat penyelesaian proses perekaman data dan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).


Kepala Disdukcapil Lambar Wasisno Sembiring mengatakan, terhitung dari awal tahun hingga 29 Maret 2018  pihaknya telah mencetak 3000 lembar e-KTP.

 

Dia menargetkan, dalam waktu tiga bulan kedepan dapat menyelesaikan perekaman 6.000 e-KTP. Langkah-langkah untuk mempercepat perekaman juga dilakukan pihaknya. Salah satunya dengan sistem jemput bola.

 

“Upaya percepatan perekaman data dan pencetakan e-KTP ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus mendukung kelancaran pendataan calon pemilih pilkada serentak tahun 2018, dan pemilihan umum tahun 2019,” kata Wasisno pada harianmomentum.com di ruang kerjanya, Senin (9/4).

 

Menurut dia, berdasarkan data  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten  Lambar, saat ini masih ada 9.179 warga di kabupaten setempat yang belum ber-KTP.  Data tersebut berdasarkan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan KPUD setempat.

"Ya dari hasil coklit KPUD seperti itu, dari awal tahun sudah kita cetak 3000 KTP," terangnya.

Dia mangatakan, kekosongan blangko e-KTP menjadi kendala keterlambatan percetakan. Meski, banyak yang sudah melakukan perekaman. “Untuk tahun ini persediaan blangko e-KTP sudah mencukupi,” ungkapnya. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos