Sampah Menumpuk di Sejumlah Wilayah Kota Metro

img
Tulisan pada poster imbauan pelarangan membuang sampah yang dipasang aparat Kelurahan Ganjarsari Kota Metro ini, terkesan kurang bijak.

Harianmomentum.com--Masalah sampah masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Pada sejumlah lahan kosong dan pinggir jalan raya di kota tersebut masih banyak ditemukan tumpukan sampah yang merusak kebersihan dan keindahan lingkungan

 

Salah satunya wilayah di Kota Metero yang banyak ditemukan tumpukan sampah: sepajang kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tongkol, Kelurahan Yosodadi. Ironisnya, jarak lokasi tumpukan sampah di pinggir Jalan Tongkol dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, tidak jauh. 

 

Rizal warga Jalan Tongkol mengatakan, tumpukan sampah itu sangat menggangu kenyamanan warga, karena menimbulkan bau tidak sedap yang sangat menyengat. 

 

"Ya ini sudah lama, makanya menimbulkan bau yang tidak sedap. Mungkin  juga tumpukan sampah seperti ini yang menyebabkan banjir di aliran irigasi itu,"  ungkapnya. 

 

Dia berharap, instansi terkait segera membersihkan tumpukan sampah tersebut. 

"Nanti kalau dibiarkan akan bertambah banyak. Maka kami berharap segera diangkut sampahnya," pintanya. 

 

Terkait tumpukan sampah di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, membuat pihak Kelurahan Ganjarasri menempelkan poster pelarangan membuang sampah. 

 

Sayangnya makna tulisan pada poster tersebut terkesen kurang bijak. Ya Allah Jadikan Aku  Miskin 7 Turunan  Karena Buang Sampah Disini. Demikian tulisan poster yang dipasang pihak Kelurahan Ganjarsari (pie)

 

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos