Lamsel dan BBPOM Jalin Kerja Sama

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menandatangani kerja sama dengan BBPOM Bandarlampung

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung ,menjalin kerja sama bidang Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu.

 

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahamanan/ memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Lamsel Zainudin Hasan dan Kepala BBPOM Bandarlampung Syamsuliani. Penandatanganan kerja sama berlangsung di ruang kerja bupati setempat, Kamis (12/4).

 

Bupati Zainudin Hasan mengatakan, kerja sama tersebut  bertujuan agar masyarakat Kabupaten Lamsel terhindar dari penggunaan produk makanan dan obat-obatan yang berbahaya. 

 

“Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan harus kita jaga, agar terhindar dari produk makanan dan obat-obatan berbahaya.Itu tujuan dari kerja sama dengan BBPOM yang kita lalukan,” kata Zainudin usai menandatangani MoU tersebut, pada harianmomentum.com.  

 

Dia melanjutkan, nantinya BBPOM bersama dengan Pemkab Lamsel akan melakukan pengawasan peredaran produk makanan dan minuman yang beredar di toko-toko modern mau pun  pasar tradisional.

 

“Kerja sama ini jangan hanya sebatas formalitas, tapi harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata, agar produk makanan dan obat-obatan yang beredar di pasaran benar-benar aman dikonsumsi masyarakat,” pintanya. (bob)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos