Dinas PU Segera Bangun Drainase di Jalan Pramuka

img
Banjir di Jalan Pramuka Rajabasa Bandarlampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung akan membangun drainase di Jalan Pramuka menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018. 


Menurut Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air PU Bandarlampung Dedy, rencana tersebut masih tahap pengkajian dengan menghitung area drainase, seperti lebar dan kedalaman drainase.


"Masih dibahas, lebar, tinggi dan kedalamannya. Karena kalau dibuat asal-asalan, tidak ada manfaatnya nanti," ujarnya, Rabu (17/4/2018).


Dia menilai, saat ini drainase di Jalan Pramuka, sekitar 40 persen sudah rusa akibat tak mampu menahan debit air. Diperparah oleh banyaknya limbah rumah tangga yang menutup saluran air.


Akibatnya, lanjut Dedy, Jalan Pramuma seakan menjadi langganan banjir saat hujan. "Kalau hujan, tentunya banjir,  karena drainase itu tidak seberapa lebar dan banyak sampah menyumbat saluran air," kata dia. 


Pembangunan drinase Jalan Pramuka menjadi prioritas karena beberapa kali warga sekitar mengajukan proposal prihal perbaikan jalan. (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos