Rakor Bulanan, Pemkab Tanggamus Tekankan Raih WTP

img
Rakor bulanan jajaran Pemkab Tanggamus./zal

Harianmomentum.com--Menggelar rapat koordinasi (Rakor) bulanan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus tekankan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam meraih hasil pemeriksaan wajar tanpa pengecualian (WTP).

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus, Andi Wijaya mengatakan, dalam rakor bulanan ini yang menjadi catatan dan perlu ditindaklanjuti ke depan adalah peraihan WTP hasil audit penggungguaan anggaran daerah.

 

"Tahun ini, WTP harus bisa didapatkan kembali sehingga ke depan jalannya roda pembangunan dapat terwujud sesuai harapan masyarakat," paparnya.

 

Selain itu, ia melanjutkan, pengembalian barang atau aset pemerintah yang sudah tidak dipakai agar dapat dikembalikan ke negara. "BKD bisa langsung buatkan edaran terkait pengembalian aset pemerintah itu," kata Sekkab.

 

Jadi kata dia, pejabat struktural yang sudah mutasi dapat segera mengembalikan dan dapat dibuatkan surat bebas dari pemegang aset pemerintah, semoga ke depan menjadi perhatian kita agar lebih baik lagi.

 

Pada rakor yang juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga itu membahas dana desa. Andi minta kepada kepala PMD, agar untuk Siskudes apapun yang dikerjakan oleh kabupaten tidak dikerjakan lagi oleh desa.

 

Kemudaian terkait masalah kebersihan, agar tetap menjadi perhatian dinas lingkungan hidup agar pemda Tanggamus tetap menjadi Pemkab yang bersih, asri, nyaman dan sehat terhindar dari segala macam penyakit.

 

Selanjutnya, terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPN Tanggamus. Ia menyebutkan, BPN  mengalokasikan 4000 sertifikat untuk pekon tolong untuk kecamatan bisa menjadi fokus perhatian untuk kepentingan perkecamatan seperti sertifikat tanah, sawah dan lahan pemakaman.

 

Sementara dalam sambutan Pj Bupati Zainal Abdidin disampaikan tetap jaga keamanan agar selalu jauh dari tindak kriminal orang orang jahat dari luar, ciptakan suasana nyaman, bersih dan asri agar Tanggamus selalu sehat yakni sehat dalam menjalankan tugas dan mampu menciptakan target yang lebih baik.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih saat pemulangan jenazah berjalan dengan baik, karena tanpa bantuan kita semua tidak akan terselesaikan.

 

Selanjutnya, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bappeda setempat. "Saya ucapkan terima kasih karena telah mendapatkan penghargan terbaik I tentang PPD Lampung 2018 dari Mendagri, ke depan saya berharap bisa lebih di tingkatkan lagi dan bisa mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi demi kemajuan Tanggamus," pungkasnya.(zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos